Pages

Label

Tags:

Senin, 18 Juni 2012

Akas Fc Menang Telak atas Mertelu United

Partai kedua KFC League U-16 berlangsung menarik. Memang skor akhir 4-1 untuk Akas Fc, tapi bukan berarti Akas Fc superior atas lawannya, MU (Mertelu United).
Akas Fc berhasil unggul cepat di menit ke-2 melalui serangan dari sisi kiri pertahanan MU. Agung, pemain depan Akas Fc berhasil melewati pemain bertahan MU untuk kemudian mengirimkan tendangan keras terarah melalui sudut sempit gawang MU yang dijaga oleh Harry, 1-0 Akas Fc memimpin.

Gol yang sangat mengangkat mental bertanding skuad Akas Fc, sebaliknya MU terlihat kurang penetrasi, alur serangannyapun terlihat tidak terarah. Beruntung, melalui situasi set piece, Agus berhasil menjebol gawang Akas Fc dengan tendangan bebasnya dari jarak 15 meter untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Alhasil, skor 1-1 yang berarti kedudukan menjadi sama imbang semakin meningkatkan  mental bertanding pemain MU. Berlahan tapi pasti, para pemain MU mulai menguasai pertandingan, hanya saja serangan-serangan mereka seringkali mentah oleh barisan pertahanan Akas Fc yang begitu disiplin menjaga wilayahnya.

Sebaliknya, Akas Fc yang mengandalkan counter attack seringkali merepotkan pertahanan MU. Memang MU mendominasi laga, tapi Akas Fc punya efektifitas. Dan hasilnya, dominasi belumlah cukup untuk MU memenangi pertandingan, efektifitas milik Akas Fc-lah pemenangnya.
Sangat terlihat efektifitas serangan Akas Fc, taktik mereka sederhana saja, memancing keluar pemain MU untuk kemudian melakukan serangan balik cepat. Gol yang diciptakan pemain Akas Fc, Andi, juga dari skema ini. Pemain MU yang sudah keluar menyerang terlihat kocar-kacir meredam counter attack Akas Fc. Andi yang tidak terkawal berhasil membobol gawang MU untuk mengubah skor menjadi 2-1 dimenit ke-13.

Unggul 2-1 sedikit merubah pertandingan, Akas Fc menjadi lebih berani bermain terbuka. Pemain bertahan mereka terlihat sesekali berani naik membantu serangan. Hasilnya, MU yang tadinya mendominasi pertandingan lambat laun mulai terkurung oleh permainan kolektif Akas Fc. Sayang, hingga turun  minum tidak ada gol tambahan, skor tetap 2-1.

Setelah masa rehat, Akas Fc yang sudah unggul semakin berani naik menyerang. Hasilnya, dimenit ke-52 Akas Fc semakin meninggalkan jauh perolehan gol MU menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Wahyu. Tak lama kemudian, gol kembali tercipta melalui  Agung yang berhasil mencetak dua gol dalam laga ini, skor 4-1 untuk Akas Fc yang sekaligus menjadi hasil akhir untuk laga ini.


Anggi, kiper Akas Fc, penampilan impresifnya banyak mendapat pujian

"Kemenangan Akas Fc tidak lepas dari penampilan impresif penjaga gawang mereka, Anggi. Dia berpeluang besar dipanggil untuk memperkuat timnas Karangrau FC U-16", ungkap Bung Dulloh yang juga sebagai wasit dalam pertandingan ini.
Hal senada juga diungkapkan oleh manager tim Bokap Fc, Dhanny yang hadir menyaksikan pertandingan, 
"Skillnya oke, pantas untuk mengisi posisi kiper KFC U-16", merujuk pada penampilan gemilang kiper Akas Fc, Anggi.

Nampaknya perhelatan KFC League U-16 memang sudah sedikit memberi hasil. Dari dua partai yang sudah digelar, memang ada beberapa nama-nama pemain yang tampil bagus dan punya peluang besar untuk dipanggil memperkuat tim Karangrau FC U-16. Sabar (West Kamp), Anggi (Akas Fc), Agung (Akas Fc), Trian Janu (Bokap Fc), Dhenny Jinggrink (Bokap Fc) dll, adalah contohnya. 
Dan tidak menutup kemungkinan nama-nama lain calon penghuni timnas Karangrau akan semakin bertambah karena belum semua tim tampil di KFC League U-16 ini. Kita tunggu saja partai selanjutnya antara WATES FC versus CAKAR FC besok, Selasa 19 Juni 2012.


Match statistic

Wasit: Dulloh
Hakim garis 1: Nico Gocink
Hakim garis 2: Butut Sajojo

Starting line Up MU:
Awal, Yudi, Tiar, Ardi, Nuli, Tedy, Agus, Dicky (Anom '31).
Subtitution: Firman, Anom, Indra, Asep.
Pelatih: Mas Ryan.

Starting line up Akas Fc:
Anggi, Riski, Ari, Tofik, Wahyu, Nur (Ade Riska '44), Agung, Andi.
Subtitution: Rian, Ade Riska, Dedy, Diky.

Skor akhir: Akas Fc 4 - Mertelu United 1.

Pencetak gol:
Agung ('2, '55), Agus ('3), Andi ('13), Wahyu ('52).

Man of The Match : Agung (Akas Fc).


0 komentar:

Posting Komentar