Pages

Label

Tags:

Selasa, 15 Agustus 2017

Bursa Transfer Paruh Musim KFC League U-23 2017


KFC LEAGUE U-23 2017 sedikit berbeda dengan gelaran serupa pada musim-musim sebelumnya. Pada musim ini panitia KFC LEAGUE U-23 2017 menerapkan kebijakan bursa transfer pemain di  pertengahan kompetisi.

Bursa transfer paruh musim tergolong baru, karena baru mulai musim ini diberlakukan.
Di ajang serupa sebelumnya, bursa transfer pemain hanya di buka di masa pra kompetisi. Sedangkan pada musim ini bursa transfer dibagi dalam dua fase, fase awal musim (pra kompetisi) dan paruh musim (medio).

Bursa transfer paruh musim hanya berlaku dua hari, yakni tanggal 15 hingga 16 Agustus 2017.
Tujuan dari kebijakan ini adalah:


  1. Meningkatkan kualitas kompetisi secara keseluruhan.
  2. Pemerataan.
    Semakin banyak pemuda Karangrau terlibat dalam kompetisi ini akan semakin bagus. Peluang mendapatkan talenta-talenta berbakat yang nantinya akan diseleksi untuk meningkatkan kualitas timnas Karangrau menjadi lebih besar.
Dengan kebijakan ini maka tiap-tiap tim kontestan bisa menambah pemain baru atau memboyong pemain dari tim lain untuk melengkapi skuad tim yang sudah ada sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Kebijakan yang disambut baik semua tim kontestan mengingat setelah separuh kompetisi berjalan, berbagai masalah menerpa yang jika dibiarkan tentu bisa berdampak buruk pada kekuatan tim.
Satu contoh mudah, cidera.

Kita tunggu kiprah para pemain baru maupun pemain pindahan dari klub lain, sejauh mana pengaruh mereka untuk tim yang dibelanya.

1 komentar: