Pages

Label

Tags:

Selasa, 18 Oktober 2016

Mertelu FC Dekati Gelar Juara

Setelah libur kompetisi hari senin kemarin, KFC League U-20 2016 kembali menggelar partai ke tujuhnya dengan menyajikan satu laga big match, Mertelu FC kontra KSFC.

Mertelu FC, tim pemuncak klasemen mau tidak mau harus tampil sempurna jika tidak ingin singgasana pindah ke tangan KSFC mengingat posisi kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen KFC League U-20 2016.


Mertelu FC langsung mengambil inisiatif penyerangan begitu peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Peluang pertama tercatat melalui striker mereka, Awaludin Nur Ashari, sayang bola headingnya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh kiper Limas Wahyudi.

Di menit ke '8, Sabar Laksono meski ditempel ketat dua pemain lawan berhasil melepaskan shoting keras mengarah ke sisi kiri gawang tanpa mampu dihalau kiper Limas Wahyudi, gol! Mertelu memimpin.

Empat menit berselang, melalui kaki Doni Aprilianto yang berposisi sebagai pemain sayap kanan KSFC, mengarahkan bola ke jantung pertahanan dengan satu nama di tuju, Arif Mauludin. Skill menawan yang dimiliki pemain ini berhasil melewati hadangan dua bek Mertelu FC, dengan sontekan mendatar ke arah tengah gawang ia berhasil menceploskan bola meski kiper Dedi Haryanto sudah maju menutup ruang, 1-1 kedudukan menjadi imbang.

Mertelu FC Squad

KSFC berpeluang mencetak gol melalui tendangan bebas di sisi tengah lapangan setelah pelanggaran dilakukan pemain Mertelu FC. Arif Mauludin yang bertindak sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang, skor masih tetap sama imbang 1-1.

Peluang berikutnya dimiliki Mertelu FC melalui pemain kanannya, Dicky Adi Permana. Bola lambung yang ia kirimkan menciptakan kemelut di depan gawang KSFC. Alih-alih membuang bola untuk mengamankan gawang, bola sepakan pemain bertahan KSFC justru berbalik arah dan masuk ke gawang sendiri setelah mengenai badan dari Wiwit Dewata, 2-1 Mertelu FC kembali memimpin di menit '16 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak ke dua, KSFC mencoba peruntungan dengan menarik keluar Doni Aprilianto digantikan oleh Ilham Dalil Burhani untuk menambah daya dobrak.Pergantian yang nampaknya akan membuahkan hasil, lini tengah KSFC menjadi lebih hidup dan behasil menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun kokohnya pertahanan Mertelu FC menjadikan serangan mereka sis-sia.

Starting Line Up KSFC

Peluang emas untuk merubah skor kembali imbang didapat KSFC melalui titik penalti setelah Muhammad Teddy handsball di area terlarang. Sial, keberuntungan belum memihak KSFC, bola sepakan Arif Mauludin berhasil ditepis kiper Dedi Haryanto dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Saat waktu tersisa enam menit, Muhammad Tedhi yang berhasil menetralisir serangan KSFC mengambil inisiatif untuk naik melakukan serangan balik. Berkolaborasi dengan Sabar Laksono melalui umpan satu dua, pemain bertahan milik Mertelu FC ini berhasil menembus pertahanan KSFC hingga hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Limas Wahyudi di sisi kanan gawang dan gol!.
Luar biasa, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan aksi overlap Muhammad Tedhi.

Skor tidak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan, Mertelu FC berhasil menundukkan KSFC dengan keunggulan 3-1.


Meski secara matematis peluang mereka untuk menjadi juara KFC League U-20 2016 masih terbuka, namun tetap saja ini hasil yang sangat tidak diharapkan bagi kubu KSFC, mengingat Mertelu FC adalah lawan yang wajib dikalahkan untuk menyalip perolehan poin di klasemen sekaligus mengambil alih tampuk pimpinan.

Sebaliknya, bagi Mertelu FC kemenangan ini semakin membuka jalan menuju gelar juara KFC League U-20 2016, jarak mereka dengan tim pesaing terdekat di klasemen menjadi empat poin dengan dua laga tersisa.

 
















0 komentar:

Posting Komentar