Pages

Label

Tags:

Selasa, 03 Juli 2012

Klasemen KFC League U-16 Putaran IV

Kekalahan Satria Fc atas Akas Fc membawa anugerah tersendiri bagi kubu Bokap Fc. Kekalahan yang memuluskan langkah mereka untuk menggusur Satria Fc dari tampuk pimpinan klasemen dengan poin 12, sekaligus mengukuhkan Bokap Fc sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga giornata empat ini.

Sebaliknya, Satria Fc harus rela menjadi runner up, poin merekapun masih sama dengan West Kamp, 9 poin. Hanya unggul produktifitas gol tentunya ini bukan posisi aman untuk mereka. Apalagi laga-laga berikutnya bisa dikatakan laga berat untuk Satria Fc. Berturut-turut mereka harus menghadapi Mertelu United (MU), Bokap Fc, dan terakhir West Kamp yang merupakan laga penutup ajang KFC League U-16. MU berpotensi menyulitkan skuad arahan pelatih Imam Wahyudi ini, karena MU yang sudah menelan tiga kali kekalahan tentu tidak ingin semakin terpuruk posisinya di klasemen, dari skuad yang mereka  miliki, harusnya mereka mampu mengalahkan Satria Fc.

West Kamp, salah satu tim dengan skuad terbaik di ajang ini sukses mengatasi perlawanan Cakar Fc yang berarti mereka berhak untuk menduduki peringkat 3 dengan poin 9. Tim ini juga berpotensi menggusur posisi Satria Fc, karena lawan yang akan mereka hadapi besok relatif lebih ringan dibanding Satria Fc. Di giornata lima, West Kamp akan menghadapi Wates Fc, tim yang di atas kertas bisa mereka kalahkan. Jika Satria Fc gagal menundukkan MU, entah kalah atau seri sekalipun, dan disaat bersamaan West Kamp mampu mengungguli Wates Fc, maka runner up akan menjadi milik West Kamp.

Akas Fc, tim bermaterikan pemain "bintang" ini masih belum mampu menembus tiga besar hingga giornata empat. Laga selanjutnya bisa dipastikan menjadi milik  Akas Fc karena tim yang akan dihadapinya hanya tim penghuni dasar klasemen, Wrakas United (WU). Menarik ditunggu, akan seperti apa klasemen di giornata lima nanti, kemungkinan besar akan ada tim besar yang turun peringkat secara drastis jika menilik calon lawan yang akan dihadapi oleh masing-masing tim.

Tim medioker, julukan ini rasanya pas untuk skuad Wates Fc. Hingga giornata empat ini, mereka masih setia di papan tengah. Hasil yang relatif bagus untuk mereka, atau setidaknya mereka masih mampu terhindar dari peringkat bawah klasemen.
Skuad ini berisikan banyak pemain bintang jika ukurannya adalah pemain U-14 tahun. Skill para pemain mereka seperti Doni, Regi, Ayung, Arif, Wahyu dll memang di atas rata-rata pemain seusianya, begitupun dengan teamwork yang tidak bisa dikatakan "biasa-biasa saja". Perpaduan skill dan teamwork menjadi kelebihan tim ini, tidak heran jika mereka mampu mempertahankan posisi mereka di papan tengah klasemen hingga saat ini.
Ajang KFC League benar-benar menjadi sarana efektif untuk menjaring bibit-bibit potensial.

Mertelu United berhasil memperbaiki posisi di klasemen setelah kemenangan meyakinkan mereka atas Wrakas United. Dengan raihan tiga poin hasil dari satu kali menang dan tiga kali kalah, sedikit mengangkat peringkat mereka ke posisi 6, satu tingkat lebih baik dari giornata sebelumnya.

Nasib buruk haris diterima para pemain Cakar Fc. Sempat menembus tiga besar, mereka harus menerima kenyataan bahwa satu tingkat di atas juru kunci adalah posisi mereka sekarang. Mengalami dua kekalahan beruntun di giornata tiga dan empat menjadi penyebab turunnya peringkat mereka.

Wrakas United harus mengubur dalam-dalam harapan memuncaki klasemen. Dengan tiga pertandingan tersisia, poin maksimal yang bisa didapat mereka hanya 9. Poin yang jauh dari cukup untuk memuncaki klasemen.
Hingga giornata empat, tim ini selalu menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya. Total kemasukan 44 gol dan hanya bisa memasukkan 3 gol bisa dijadikan gambaran rapuhnya tim ini.

Dan berikut data lengkap klasemen KFC League U-16 hingga giornata empat.


Klasemen KFC League Giornata empat

Dan berikut daftar lengkap pencetak gol terbanyak hingga giornata empat.

Daftar Pencetak gol.

9 Gol
Trian Janu (Bokap Fc)

8 Gol
Sabar (West Kamp)

6 Gol
Ardy (Mertelu United)
Andika (Akas Fc)

5 Gol
Nico Gocink (Bokap Fc)
Agung (Akas Fc)
Arif (Wates F)
Tungki (Satria Fc)
Heru (Cakar Fc)
Bagus Isnandry (West Kamp).

0 komentar:

Posting Komentar